Dispora akan Berbenah Agar Bisa Juara Umum Popnas XVI

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 25 November 2019 17:21 WIB | Dibaca 692 kali
Dispora akan Berbenah Agar Bisa Juara Umum Popnas XVI (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta segera berbenah agar dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di tahun 2021 bisa meraih gelar Juara Umum.

"Melakukan persiapan lebih baik, "

Pada pelaksanaan Popnas XV tahun 2019, DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan perolehan 36 medali emas, 30 perak dan 27 perunggu. Sementara, Jawa Barat dengan raihan 37 emas, 34 perak dan 28 perunggu, berhak atas gelar Juara Umum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, hasil yang diraih DKI Jakarta patut di apresiasi.

"Selisih perolehan medali emas dengan Jawa Barat untuk menjadikan kita Juara Umum tidak banyak. Kita akan melakukan persiapan lebih baik agar bisa menjadi yang terbaik di Popnas XVI," ujarnya, Senin (25/11).

Firdaus menyampikan terima kasih kepada seluruh atlet pelajar dan ofisial dari DKI Jakarta yang sudah berjuang dengan maksimal.

"Kita sangat menghargai pencapaian ini. Tapi, memang tentu kita harus melakukan evaluasi agar prestasi atlet pelajar di Jakarta bisa semakin meningkat," terangnya.

Ia menambahkan, cabang-cabang olahraga potensial harus bisa lebih dioptimalkan dengan pembinaan berjenjang yang harus dilakukan dengan lebih baik lagi ke depan.

"Kita juga akan memperbanyak seleksi serta kompetisi agar pembinaan olahraga pelajar di DKI semakin optimal," tandasnya.

TOP