Atlet Popnas DKI Sudah Persembahkan 18 Medali

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 19 November 2019 15:25 WIB | Dibaca 356 kali
Atlet Popnas DKI Sudah Persembahkan 18 Medali (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV asal DKI Jakarta telah berhasil mempersembahkan 18 medali yang terdiri dari tujuh emas, empat perak, dan tujuh perunggu.

"Target kita ingin menjadi Juara Umum, "

Kepala Seksi Olahraga Prestasi Pelajar Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Asep Rachmat Hidayat mengatakan, DKI yang menjadi tuan rumah bersama Jawa Barat berhasil menduduki posisi ketiga perolehan total medali sementara, dari 34 provinsi yang  mengikuti pesta olahraga pelajar tingkat nasional tersebut.

"Alhamdulillah, kita masih on the track karena target kita ingin menjadi Juara Umum," ujarnya, Selasa (19/11).

Asep menjelaskan, dalam Popnas XV DKI Jakarta menargetkan 44 medali emas. Untuk itu, dirinya berharap agar seluruh atlet yang bertanding dapat mempersembahkan yang terbaik.

"Saya pun berpesan kepada atlet untuk tetap fokus menjaga konsentrasi, stamina agar tetap dalam kondisi prima," terangnya.

Ia meminta, atlet satu dengan yang lainnya agar bisa saling memotivasi. Sehingga, bisa lebih bersemangat dalam menuai prestasi dari masing-masing cabor.

"Mereka sudah menjalani proses latihan. Namun, tidak kalah penting tentunya adalah dukungan," tandasnya.

Untuk diketahui, berikut adalah hasil perolehan sementara medali yang diraih atlet Popnas XV dari DKI Jakarta,

1. Cabor Atletik

Medali emas berhasi diraih Liu Ming Shen kategori 800 meter putra dan Hadid Firmansyah kategori lontar martil putra. Medali perak diraih Judith Anastasya kategori 400 meter gawang putri, serta medali perunggu didapat Dewi Wulandari dari kategori lontar martil putri.

2. Cabor Angkat Besi

Medali perunggu diraih Izmi Azzahra untuk kategori 40 kilogram putri

3. Cabor Karate

Medali emas diraih Kalica Bunga kategori dari kumite 53 ilogram putri dan Mohammad Fadilah kategori kumite 68 kilogram putra. Medali perak diraih Fajar, Bagus, dan Haikal dari kategori beregu putra, serta Annisa Nur Anggraini untuk kategori kumite 48 kilogram putri. Sementara, medali perunggu diraih Ririn, Samrani dan Moza kategori beregu putri

4. Cabor Taekwondo

Medali emas berhasil diraih Sabiq Taqy Ramadhan dari kategori under 68 kilogram putra. Medali perak, Deani Noer Putri Lubay kategori under 44 kilogram putri, serta medal perunggu didapat Tamara Putri Siboro kategori under 49 kilogram putri

5. Cabor Tarung Derajat

Medali perunggu diraih Rasyad Nabiel dan Qyra Ardhanti

TOP