Gang di Kelurahan Lagoa Dipercantik Mural

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 11 November 2019 22:28 WIB | Dibaca 769 kali
Gang di Kelurahan Lagoa Dipercantik Mural (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kawasan Gang III Blok Y RT 07-08 RW 08 Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, saat ini makin cantik dengan mural bergambar Albert Einsten lengkap dengan rumus gravitasinya.

"Cara seperti ini memberikan gairah anak sekolah untuk meningkatkan pengetahuan, "

Ketua Lagoa Community Waridin mengatakan, program beautifikasi berkonsep mural edukasi ini merupakan langkah tepat dalam memotivasi anak-anak untuk meningkatkan pengetahuannya.

"Sebagai komponen masyarakat kami apresiasi mural edukasi ini. Cara seperti ini memberikan gairah anak sekolah untuk meningkatkan pengetahuan," katanya, Senin (11/11).

Dijelaskannya, program ini justru beranjak dari inisiatif masyarakat yang dikolaborasikan peran pemerintah dan stakeholder. Warga yang menyediakan cat dan mengecatnya warna-warni di setiap rumah, dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang membuat gambar mural.

"Awalnya masyarakat sini yang punya keinginan membuat program mural edukasi. Selain memperindah lingkungan juga memberikan ruang edukasi bagi anak sekolah," jelasnya.

Lurah Lagoa, Mochammad Mujakir menerangkan, keberadaan mural edukasi ini semata-mata untuk memotivasi anak sekolah belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Sehingga diharapkan ke depannya lahir anak bangsa dari Kelurahan Lagoa yang mampu bersaing di dunia global.

"Ketika ada insiatif masyarakat tentunya kami (pemerintah) menyambut baik," tandasnya.

TOP