Pemkab Berikan Santunan 382 Anak Yatim

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 11 November 2019 10:13 WIB | Dibaca 308 kali
Pemkab Berikan Santunan 382 Anak Yatim (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu memberikan santunan pada 382 anak yatim dan piatu dari dua kecamatan yang ada di Kepulauan Seribu.

"Pemberian santunan ini sebagai rasa syukur atas hari jadi Kabupaten Kepulauan Seribu ke-18 "

Santunan diserahkan langsung Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di plaza kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara. 

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, santunan tersebut diberikan sebagai rangkaian dari perayaan HUT  Kabupaten Kepulauan Seribu yang ke-18.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng serta kegiatan sosial kemanusiaan lainnya, seperti donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. 

"Pemberian santunan ini sebagai rasa syukur atas hari jadi Kabupaten Kepulauan Seribu ke-18 sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian terhadap anak yatim piatu," ujarnya, Senin (11/11).

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar berbagai lomba dan hiburan bagi masyarakat pulau dan luar pulau bahkan sampai melibatkan mancanegara melalui kejuaraan olahraga air profesional.

Pihaknya juga mengajak masyarakat luas untuk datang ke Pulau Seribu, sebab perayaan ini masih akan berlangsung pada 16-17 November di Pulau Pramuka.

"Selanjutnya pada 23-24 November di Pulau Tidung," tandasnya.

TOP