Sudin Dukcapil Jaktim Gelar Layanan Jemput Bola di Festival Ciliwung

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 09 November 2019 15:24 WIB | Dibaca 1542 kali
Sudin Dukcapil Jaktim Gelar Layanan Jemput Bola di Festival Ciliwung (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur, menggelar layanan jemput bola di Festival Ciliwung, Jl Munggang, Balekambang, Kramat Jati. 

"Layanan jemput bola ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, "

Kepala Seksi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Puji Yanti mengatakan, layanan jemput bola dilakukan agar masyarakat lebih mudah dalam mengurus masalah administrasi kependudukan.

"Layanan jemput bola ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan," paparnya, Sabtu (9/11).

Menurutnya, dalam layanan itu pihaknya mengerahkan 12 petugas untuk membagikan seratus brosur sosialisasi tertib administrasi kependudukan.

"Brosur warna biru ini juga berisikan tata cara pengurusan administrasi kependudukan, mulai dari KTP, KIA, akta lahir dan lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat akan pentingnya administrasi kependudukan. Data yang dimiliki warga harus sama, mulai dari KTP, KK, SIM, akta lahir, surat nikah, ijazah, semua harus sama dalam penulisan ejaan nama dan tanggal lahirnya.

TOP