Diskominfotik Adakan Seminar Komunikasi dan Hubungan Interpersonal

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 08 November 2019 17:46 WIB | Dibaca 199 kali
Diskominfotik Adakan Seminar Komunikasi dan Hubungan Interpersonal (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta mengadakan seminar komunikasi dan hubungan interpersonal. Kegiatan seminar tersebut diikuti oleh puluhan pegawai di lingkungan Diskominfotik DKI Jakarta.

" Suasana harmonis dan kompak "

Seminar tersebut menghadirkan narasumber psikolog profesional, Irma Gustiana Andriani dengan materi utama menjaga hubungan sesama karyawan dalam lingkungan kerja.

"Saya menekankan kepada peserta bahwa saling pengertian dalam hidup di lingkungan kantor sangat vital dampaknya baik bagi individu maupun kelompok kerjanya," ujar Irma, di lokasi acara, Gedung Blok F, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/11).

Irma menjelaskan, upaya membuat suasana harmonis dan kompak perlu dibangun dengan pendekatan persuasif dan dialog. Namun, jika tidak efektif maka peran atasan kerja harus dilibatkan dalam mencari jalan keluar dari masalah itu.

"Jika tidak dilakukan, pasti berpengaruh terhadap kinerja institusi atau perusahaan. Target akan menurun, suasana kerja juga akan menjadi tidak nyaman," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik dan Akses Informasi, Diskominfotik DKI Jakarta, Ika Meilani Untari menuturkan, kegiatan ini berfungsi agar kenyamanan kerja di lingkungan Diskominfotik berjalan secara optimal.

"Setiap karyawan perlu mendapatkan wawasan dalam mamahami kondisi lingkungan kerja dan menjaga hubungan harmonis sebagai team work," tandasnya.

TOP