Tiga Halte Transjakarta Bakal Direnovasi

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 06 November 2019 22:40 WIB | Dibaca 768 kali
Tiga Halte Transjakarta Bakal Direnovasi (Foto : / Beritajakarta.id)

PT Transjakarta tahun ini akan merenovasi Halte Lebak Bulus dan Halte CSW di Jakarta Selatan, serta Halte Cawang UKI Jakarta Timur.  Masing-masing halte ini bakal direnovasi sesuai dengan kapasitas dan luas lahan.

"Ketiga halte akan dibangun di tahun ini dan diharapkan rampung pada 2020 mendatang, "

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan, renovasi dilakukan dilakukan karena penumpang di tiga halte tersebut semakin bertambah, sehingga daya tampungnya mesti diperluas.  

"Penumpang sudah sangat ramai. Seperti di Halte Cawang UKI selain mahasiswa banyak juga pekerja yang sering turun naik di halte itu, daya tampung sekarang kurang sehingga harus ditambah" katanya, Rabu (6/11).

Saat ini, lanjut Agung, pihaknya sedang melakukan pembahasan desain karena masing-masing halte memiliki kebutuhan berbeda. Bahkan, ada halte yang terintegrasi dengan MRT.

Halte CSW misalnya, akan dibangun tiga lantai, dengan desain Cakra Selaras Wahana karya Patrisius Marvin Dalimartha yang menjadi pilihan pertama yaitu menghubungkan Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Transjakarta.

"Ketiga halte akan dibangun di tahun ini dan diharapkan rampung pada 2020 mendatang. Sistemnya dengan lelang anggaran keseluruhan kurang lebih Rp 130 miliar," tandasnya.

Sebelumnya PT Transjakarta telah meresmikan halte integrasi yaitu Halte Tosari yang menghubungkan antara MRT, Commuterline, LRT , dan dilengkapi pelican crosing untuk pejalan kaki beberapa waktu lalu.

TOP