400 Petugas Gabungan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana di Matraman

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 06 November 2019 11:41 WIB | Dibaca 602 kali
400 Petugas Gabungan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana di Matraman (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Camat  Matraman, Andriansyah memimpin langsung apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang diikuti sebanyak 400 petugas gabungan.

" Saat ini telah memasuki musim hujan, maka kita harus cek seluruh personel serta sarana prasarana penanggulangan bencananya,"

Camat Matraman, Andriansyah mengatakan, apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang digelar di GOR Matraman tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kekuatan personel serta sarana prasarana kerja PPSU, Satgas unit teknis. Kemudian perahu karet, ambulans, dan mobil pemadam kebakaran.

"Saat ini telah memasuki musim hujan, maka kita harus cek seluruh personel serta sarana prasarana penanggulangan bencananya," tuturnya, Rabu (6/11).

Sementara, Wakil Camat Matraman, Rudy Syahrul menambahkan, Ke-400 personel gabungan ini terdiri dari unsur kelurahan, kecamatan, TNI/Polri, Satgas Sumber Daya Air, dan Lingkungan Hidup.

Kemudian Bina Marga, Kehutanan hingga PPSU, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) , Pramuka, FKDM, LMK dan Karang Taruna turut serta dalam apel itu.

"Dari kegiatan apel gabungan seperti ini setidaknya kita harus bisa lebih siap, waspada, responsif dalam pencegahan dan penanggulangan bencana. Kekompakan dan sinergitas sangat dibutuhkan dalam penanggulangan bencana," tandasnya.

TOP