PMI Jaksel Gelar Talkshow Donor Darah

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Rabu, 30 Oktober 2019 17:35 WIB | Dibaca 14024 kali
PMI Jaksel Gelar Talkshow Donor Darah (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menggelar Talkshow Donor Darah di Hotel Veranda, Jalan Kyai Maja, Kramat Pela, Kebayoran Baru. 

"Kepada seluruh peserta, saya berpesan untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, "

Kegiatan tersebut diikuti 100 peserta dari unsur kelurahan, kecamatan, tokoh masyarakat, agama, relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) dan Korps Sukarela (KSR) PMI.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji menyampaikan, PMI harus berusaha membiasakan masyarakat untuk mendonorkan darah agar ketersediaan kantong darah memenuhi standar yang ditentukan.

"Oleh sebab itu PMI Jakarta Selatan mengadakan talkshow ini," Rabu (30/10).

Isnawa menjelaskkan, untuk menjamin ketersediaan pasokan darah, pemerintah memberikan subsidi kepada Unit Donor Darah (UUD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan bantuan lainnya.

"PMI Kota Jakarta Selatan harus selalu meningkatkan kapasitas SDM untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ucapnya.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Dadang Dasuki menambahkan, donor darah merupakan upaya pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia dengan tujuan kemanusiaan dan tidak untuk tujuan komersial.

"Kepada seluruh peserta, saya berpesan untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama agar dapat memahami program donor darah," tandasnya.

TOP