Program Digital Island Diluncurkan di Pulau Tidung

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 30 Oktober 2019 14:41 WIB | Dibaca 610 kali
Program Digital Island Diluncurkan di Pulau Tidung (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Untuk mendukung terwujudnya Kepulauan Seribu sebagai kawasan strategis pariwisata nasional, Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta meluncurkan program Digital Island di Pulau Tidung, Rabu (30/10).

"Dalam peluncuran Digital Island ini, kami ganti QR menjadi QRIS sehingga dapat diakses lebih luas lagi oleh masyarakat "

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, kegiatan ini untuk memudahkan wisatawan melakukan transaksi perbankan dan menjamin kelancaran sistem pembayaran yang aman dan inklusif.

"Peluncuran Digital Island di Kepulauan Seribu akan meningkatkan image kemudahan dan kenyamanan berwisata di Kepulauan Seribu, melalui peningkatan pelayanan sistem pembayaran transaksi non tunai," ujarnya.

Menurut Hamid, kawasan Kepulauan Seribu sudah memenuhi syarat sebagai destinasi wisata nasional karena memiliki banyak potensi untuk  dieksplorasi, mulai dari wisata alam dan kekayaan bawah laut.

Selain itu, kawasan Kepulauan Seribu juga memiliki amenitas dan aksebilitas yang cukup mendukung sebagai destinasi wisata. Salah satunya adalah penerapan sistem pembayaran digital yang lebih mudah dan inklusif.

"Dalam peluncuran Digital Island ini, kami ganti QR menjadi QRIS sehingga dapat diakses lebih luas lagi oleh masyarakat. Pulau Tidung menjadi percontohan untuk QRIS, sebelum diberlakukan di pulau lainya di Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP