Sudin Gulkarmat Jaktim Suplai Air Bersih ke Rumah Warga

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 23 Oktober 2019 19:22 WIB | Dibaca 387 kali
Sudin Gulkarmat Jaktim Suplai Air Bersih ke Rumah Warga (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sejak empat hari terakhir ini Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur menyuplai air bersih secara gratis ke rumah-rumah warga yang ada di RW 03 dan 05 Kelurahan Bambu Apus serta RW 02 Kelurahan Cilangkap.

"Kami berterima kasih atas respons cepat dan suplai air bersih yang diberikan pada warga, "

Plt Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, suplai air bersih untuk RW 02, Cilangkap dilakukan sejak hari Minggu kemarin. Sedangkan untuk RW 03 dan 05 Kelurahan Bambu Apus dilakukan sejak Selasa hingga hari ini. Sekali pengiriman pihaknya menyuplai 4.000 liter air bersih ke rumah-rumah warga.

"Pemberian air bersih secara gratis ke rumah-rumah warga ini kami lakukan untuk membantu dan atas dasar permintaan warga," ujar Muchtar, Rabu (23/10).

Dijelaskan Muchtar, permohonan air bersih tersebut sama seperti ketika warga mengajukan permohonan atau pelaporan atas peristiwa kebakaran melalui WhatsApp di nomor  08229-7970-113.

"Saya juga mengimbau kepada warga agar tidak memberikan uang tips pada petugas lapangan, karena hal ini sudah menjadi tugas untuk memberikan layanan atau respons yang cepat serta tepat kepada warga," jelasnya.

Sementara, Ketua RW 02 Cilangkap, Achmad Chaerudin menyampaikan terima kasih atas respons cepat yang diberikan para petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur kepada warganya.

"Kami berterima kasih atas respons cepat dan suplai air bersih yang diberikan pada warga," tandasnya.

TOP