Kebakaran Rumah di Bidara Cina Berhasil Dipadamkan

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 21 Oktober 2019 19:10 WIB | Dibaca 17596 kali
Kebakaran Rumah di Bidara Cina Berhasil Dipadamkan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 22 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran 49 rumah di Jl Raya Otista, Gang Setia RT 08, 09 dan 12 RW 02 Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kami juga telah siapkan lahan untuk pengungsian, "

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.08, berhasil dipadamkan dua jam setelah kejadian.

"Kebakaran yang diduga dipicu hubungan arus pendek listrik itu kini telah berhasil kami padamkan," ujarnya, Senin (21/10).

Dijelaskan Gatot, selain mengerahkan mobil pemadam, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 110 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Sementara, Lurah Bidara Cina, Dadang Yudi Hartono menambahkan, sejauh ini pihaknya masih mendata jumlah rumah yang terbakar.

"Data sementara, jumlah rumah yang terbakar di RT 08, 09 dan 12 RW 02 ada 49 rumah dan jumlah warga  yang terdampak sekitar 76 KK," tambahnya.

Selanjutnya untuk membantu warga yang rumahnya terbakar, pihaknya sudah koordinasi dengan Sudin Sosial Jakarta Timur untuk mendirikan tenda penampungan dan dapur umum.

Pihaknya juga meminta agar bantuan kebutuhan sandang dan pangan korban kebakaran segera diberikan oleh unit terkait.

"Kami juga telah siapkan lahan untuk pengungsian di halaman SDN Bidara Cina 03, yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian," tandasnya. 

TOP