Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis di HUT ke-18 Kabupaten Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 21 Oktober 2019 12:10 WIB | Dibaca 754 kali
Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis di HUT ke-18 Kabupaten Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu terus mematangkan persiapan perayaan HUT ke-18 Kabupaten Kepulauan Seribu, 9 November mendatang.

"Pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat dan ASN akan kita gelar di Pulau Pramuka, "

Kegiatan yang akan dipusatkan di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara tersebut bakal menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, hingga kini pihaknya terus menginventarisir berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. Salah satunya, pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga maupun aparatur sipil negara (ASN).

"Masing-masing kelurahan membawa warganya ke Pulau Pramuka untuk cek kesehatan. Ada juga kegiatan donor darah bersama ASN," ujar Junaedi, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Senin (21/10).

Kemudian, untuk aksi bersih-bersih laut di pulau permukiman akan dititikberatkan di Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa. Ini dilakukan sebagai dampak pencemaran minyak mentah di wilayah perairan tersebut beberapa waktu lalu.

"Setelah bersih-bersih untuk pemulihan pantai, kita lanjutkan dengan olahraga bersepeda keliling Pulau Lancang dan Untung Jawa," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendy mengatakan, untuk cek kesehatan dan pengobatan gratis akan digelar pada 6 November sebagai rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat dan ASN akan kita gelar di Pulau Pramuka," tandasnya.

TOP