Lomba MTQ di Jakbar Diikuti 200 Peserta

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Rabu, 16 Oktober 2019 19:04 WIB | Dibaca 944 kali
Lomba MTQ di Jakbar Diikuti 200 Peserta (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

200 peserta dari delapan kecamatan di Jakarta Barat mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Jakarta Barat di Masjid Assahara, kantor wali kota setempat.

"Penyelenggaraan MTQ untuk mencari bibit berbakat, "

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Barat, Masud Effendi mengatakan, lomba MTQ tingkat Jakarta Barat 2019 ini berlangsung dua hari, tepatnya pada 16 dan 17 Oktober. 200 peserta yang ikut ajang ini sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan masing-masing.

“Penyelenggaraan MTQ untuk mencari bibit berbakat sekaligus pembinaan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah yang berkualitas,” ujarnya di lokasi, Selasa (16/10).

Menurutnya, para peserta juga telah dipersiapkan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi DKI pada 19-23 November 2019 serta MTQ tingkat nasional XXVIII 2020 yang rencananya digelar di Sumatera Barat.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Jakarta Barat,  HM Zen meminta dewan hakim serta para Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar Jakarta Barat sukses di tingkat DKI dan nasional. 

“Mudah-mudahan tahun ini Jakarta Barat bisa mempertahankan juara umum MTQ tingkat DKI dan meraih juara di tingkat nasional,” tandasnya.

TOP