Ayo ke Festival Seribu Utara Besok

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 11 Oktober 2019 08:39 WIB | Dibaca 444 kali
Ayo ke Festival Seribu Utara Besok (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) bersama warga Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Seribu Utara di Lapangan Sepak Bola Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (12/8). Masyarakat bisa menikmati festival ini secara gratis.

"Target kita 2.000 wisatawan hadir ikut menyaksikan festival ini "

Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, Festival Seribu Utara diinisiasi oleh Karang Taruna dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. Kegiatan ini digelar untuk memajukan sektor pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu Utara.

"Kita dukung dengan mendatangkan artis reggae dan panggung serta tari tradisional anak-anak binaan Sudin Parbud," ujar Cucu, Jumat (11/10).

Ditambahkan Cucu, selain ikut mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu, harapannya event seperti ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan mendongkrak perekonomian warga.

Festival Seribu Utara akan menghadirkan, kegiatan bazar produk makanan olahan hasil binaan, produk kerajinan dan kuliner. Kemudian sore harinya mulai pukul 16.00 akan ditampilkan tari-tarian dan musik anak-anak binaan Sudin Parbud serta diakhiri dengan penampilan penyanyi.

"Target kita 2.000 wisatawan hadir ikut menyaksikan festival ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Seribu Utara, Suhendra menuturkan, untuk promosi festival ini pihaknya bersama Pokdarwis dua kelurahan dan pemilik homestay melakukan promosi paket wisata kepada pelanggan dan wisatawan sudah sejak jauh-jauh hari agar wisatawan hadir di acara tersebut.

"Homestay tersedia di dua kelurahan, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, mudah-mudahan target 2.000 pengunjung tercapai," tandasnya.

TOP