900 Anggota DWP DKI Ikuti Pekan Olahraga Wanita di TMR

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Sabtu, 28 September 2019 11:50 WIB | Dibaca 529 kali
900 Anggota DWP DKI Ikuti Pekan Olahraga Wanita di TMR (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI menggelar Pekan Olahraga Wanita Tahun 2019 di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Saya berharap ibu-ibu terus semangat dan jadikan olahraga sebagai kebiasaan, "

Pembukaan acara tersebut dimeriahkan kegiatan senam massal dan flashmob yang diikuti 900 anggota DWP DKI Jakarta. Acara itu dihadiri pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Penasehat DWP DKI, Fery Farhati Ganis; Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah dan Ketua DWP DKI, Rusmiati Saefullah.

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya kepada DWP DKI yang telah menjadi bagian dari penopang kinerja Pemprov DKI Jakarta. Acara yang dihelat ini dinilai sangat bermanfaat dan penting dilaksanakan untuk membiasakan diri berolahraga.

"Saya berharap ibu-ibu terus semangat dan jadikan olahraga sebagai kebiasaan. Kalau olahraga bisa menjadi kebiasaan, Insya Allah keluarga akan ikut sehat," ujarnya di lokasi, Sabtu (28/9).

Ketua Panitia Pekan Olahraga Wanita Tahun 2019, Irma Irmansyah mengatakan, acara ini diramaikan berbagai lomba olahraga tradisional yang diikuti 900 anggota dari 48 Dharma Wanita, ibu-ibu PKK, ibu-ibu Rusun Marunda dan Rawa Badak serta para isteri pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta. Pihaknya juga menggandeng Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) dalam kegiatan ini.

"Ada 13 cabang olahraga antara lain lomba ketapel, lomba sumpitan, lomba voli karambia, lomba panca dolanan, lomba estafet sarung, lomba bola keranjang, dan lain-lain," ungkapnya.

Irma berharap, Pekan Olahraga Wanita ini dapat mempererat kebersamaan dan persaudaraan sesama pengurus dan anggota DWP DKI Jakarta.

"Dengan mengikuti kegiatan ini, maka makin tumbuh rasa persaudaraan, kebersamaan dan sportivitas," tandasnya.

TOP