Dinas KPKP-Gojek Adakan Bimtek Pemasaran Online Peserta PKT

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 September 2019 15:50 WIB | Dibaca 374 kali
Dinas KPKP-Gojek Adakan Bimtek Pemasaran Online Peserta PKT (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berkolaborasi dengan salah satu perusahaan aplikasi transportasi berbasis daring PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) pemasaran online bagi peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

" Menguasai pemasaran digital"

Sekretaris Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, bimtek bertujuan untuk memfasilitasi peserta PKT agar bergabung menjadi tenant di perusahaan tersebut dalam rangka percepatan pemasaran produknya. 

"Bimtek berlangsung hari ini dan besok dengan jumlah total 180 peserta yang dibagi dalam dua gelombang. Peserta bimtek merupakan peserta PKT dengan produk usaha kuliner," ujarnya, Rabu (25/9).

Eli menjelaskan, sebanyak 180 peserta tersebut merupakan peserta PKT yang sudah memasuki tahap P4 (perizinan) dan akan menuju tahap P5 (pemasaran). 

"Saya merasa bangga mayoritas peserta merupakan generasi milenial. Semoga mereka ke depan semakin sukses dan bisa ikut membuka banyak lapangan kerja," terangnya.

Menurutnya, pemasaran online saat ini sudah menjadi tuntuan perkembangan zaman. Pasalnya, dunia e-Commerce masih terus berkembang pesat.

"Kita tidak ingin pelaku usaha di Jakarta ketinggalan zaman. Selain pemasaran konvensional mereka harus menguasai pemasaran digital," ungkapnya.

Ia menambahkan, melalui kerja sama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) yang memiliki layanan pemesanan dan penjualan produk kuliner GoFood diharapkan bisa meningkatkan omzet penjualan peserta PKT.

"Kami sangat bersyukur, Gojek menyambut positif upaya untuk membantu pembinaan daan pengembangan peserta PKT. Terlebih, peserta PKT dalam bimtek ini juga diedukasi mengenai branding yang baik," tandasnya.

TOP