Pembangunan Jembatan Kerang Hijau Ditarget Rampung Oktober

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 18 September 2019 11:32 WIB | Dibaca 415 kali
Pembangunan Jembatan Kerang Hijau Ditarget Rampung Oktober (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pembangunan jembatan penghubung antara RW 05 Kelurahan Tugu Selatan dan RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, yang mengusung tema kerang hijau, ditarget rampung Oktober nanti.

" Kedua sisi jembatan dipasangi railing agak melengkung menyerupai bentuk kerang hijau,"

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Ujang Royani mengatakan, pembangunan jembatan dimulai sejak awal Agustus dan saat ini sudah tahap finishing berupa pemasangan lampu.

Menurut Ujang, pihaknya mengusung tema kerang hijau untuk jembatan yang terbentang di atas saluran penghubung (Phb) Bendungan Melayu ini, karena sesuai karakteristik Jakarta Utara sebagai wilayah pesisir.

"Panjangnya 10 meter dengan lebar dua meter. Kedua sisi jembatan dipasangi railing agak melengkung menyerupai bentuk kerang hijau," ujarnya, Rabu (18/9).

Dijelaskan Ujang, bagian railing nantinya juga akan dilengkapi pencahayaan pada malam hari untuk mempercantik tampilan jembatan ini. Diharapkan, jembatan ini nanti menjadi spot instagrammable dan salah satu lokasi pusat aktivitas warga.

"Harapannya, warga yang melintas merasa lebih nyaman. Keberadaannya juga diharap menjadi spot silaturahmi antar warga," tandasnya.

TOP