Warga Srengseng Sawah Ikuti Seminar Peningkatan Wawasan Kebersihan Lingkungan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Selasa, 17 September 2019 19:56 WIB | Dibaca 404 kali
Warga Srengseng Sawah Ikuti Seminar Peningkatan Wawasan Kebersihan Lingkungan (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

100 warga dari karang taruna, RT, RW, LKM, FKDM dan TP PKK mengikuti seminar peningkatan wawasan kebersihan lingkungan yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa.

" Semuanya kita satukan dan bergerak,"

"Semuanya kita satukan dan bergerak. Minimal masing-masing unsur punya tiga orang perwakilan untuk membuat bank sampah," ujar Mundari, Camat Jagakarsa, Selasa (17/9).

Mundari menjelaskan, saat ini sejumlah tim peduli lingkungan di seluruh kelurahan dan kecamatan di wilayahnya telah dibentuk. Masyarakat diharapkan bisa terlibat dan mengikuti aksi para tim peduli lingkungan.

"Salah satu bentuk kegiatan tim peduli lingkungan yakni pemanfaatan limbah sampah untuk dijadikan produk berdaya jual tinggi," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji menambahkan, saat ini sudah saatnya setiap kelurahan dan kecamatan di wilayahnya melakukan terobosan di lingkungan hidup.

"Tadi saya juga mengajak warga membuat bank sampah sampai di tingkat RT. Atau membuat bank sampah di sekolah-sekolah," tandasnya.

TOP