Job Fair di Jakarta Barat Sediakan 600 Lowongan Kerja

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Selasa, 17 September 2019 17:19 WIB | Dibaca 338 kali
Job Fair di Jakarta Barat Sediakan 600 Lowongan Kerja (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Barat membuka Job Fair di Mall Taman Palem, Cengkareng yang dimulai dari 17-18 September 2019.

" Saya harap hari ini bisa merekrut 1.000 pencari kerja "

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, sebelumnya Job Fair telah digelar di Season City dan Grand Paragon Hotel dan berhasil merekrut 500 orang pencari kerja.

"Saya harap hari ini bisa merekrut 1.000 pencari kerja yang disalurkan di Job Fair ini," ujarnya di lokasi, Selasa (17/9).

Rustam menjelaskan, Job Fair merupakan tempat bertemunya para pencari kerja dengan perusahaan yang menyediakan lapangan kerja. Kehadiran Job Fair ini diharapkan bisa mengurangi angka penangguran di Jakarta Barat.

"Ada 40 perusahan yang ikut partisipasi dan saat ini sudah ada 3.000 pelamar kerja yang mendaftar," ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Barat Ahmad Ya'la menuturkan, Job Fair kali ini menyediakan sekitar 600 lowongan pekerjaan dengan melibatkan 40 perusahaan dari berbagai bidang seperti retail, jasa, keuangan, marketing dan sebagainya.

"Peserta ditargetkan 4.000 orang selama dua hari dengan 500 orang yang terserap dari seleksi ini," tuturnya.

Sementara itu, Anisa (19) salah satu pencari kerja mengaku sangat terbantu dengan adanya Job Fair ini. Mengingat ada puluhan perusahaan yang membuka lowongan perkerjaan.

"Ini sangat bantu. Kita jadi tidak susah mencari pekerjaan," terangnya.

Hal yang sama juga diutarakan, Nova (19) warga Duri, Grogol Petamburan. Ia merasa Job Fair seperti ini memudahkan para pencari kerja.

"Saya harap Job Fair lebih sering dan diperbanyak," tandasnya.

TOP