Karyawan PD PAL Jaya Kunjungi IPAL Setiabudi

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 16 September 2019 20:47 WIB | Dibaca 373 kali
Karyawan PD PAL Jaya Kunjungi IPAL Setiabudi (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Puluhan pekerja bersama jajaran direksi PD Perusahaan Air Limbah (PAL) Jaya, Senin (16/9), mengunjungi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Teknologi Moving Bed Biofilm Reactor (MBBR) di Setiabudi, Jakarta Selatan. 

" MBBR ini merupakan teknologi modern dari Eropa dan di Indonesia baru Jakarta yang menerapkan teknologi ini,"

Direktur Utama PD PAL Jaya, Subekti mengatakan, kunjungan bersama direksi ini untuk lebih meningkatkan pengetahuan para karyawan PD PAL Jaya terkait sistem operasi mesin IPAL dengan teknologi MBBR. Para direksi juga memberikan penjelasan mengenai mekanisme cara kerja mesin tersebut. 

"Kunjungan ini wajib bagi semua unit kerja untuk mempelajarinya. Sebab, MBBR ini merupakan teknologi modern dari Eropa dan di Indonesia baru Jakarta yang menerapkan teknologi ini. Jadi ini sangat baru," tuturnya.

Diharapkan, jika ada tamu dari luar, masing-masing divisi bisa menjelaskan cara kerja dari IPAL MBBR yang sudah dioperasikan sejak Januari lalu. 

"IPAL MBBR Setiabudi ini, memiliki kapasitas 250 liter per detik, dibangun oleh Kementerian PUPR dan diserahkan ke Pemprov DKI Jakarta, kemudian pengoperasikanya diserahkan ke PD PAL Jaya," tandasnya.

TOP