Pemkab Gelar Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 10 September 2019 14:57 WIB | Dibaca 175 kali
Pemkab Gelar Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi dan pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) bagi wirausaha muda Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara.

" Harapannya, pelatihan dan pembinaan kewirausahaan ini bisa dilakukan secara menyeluruh serta berkelanjutan kepada para pelaku usaha,"

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 20 pendamping PKT dari seluruh pulau permukiman di Kepulauan Seribu berikut UKPD yang melakukan pembinaan wirausaha.

"Harapannya, pelatihan dan pembinaan kewirausahaan ini bisa dilakukan secara menyeluruh serta berkelanjutan kepada para pelaku usaha," tuturnya, Selasa (10/9).

Menurutnya, di era digital ini pembinaan tidak lagi dilakukan bagi para pelaku usaha yang sudah menjadi binaan masing-masing UKPD tetapi perlu membidik wirausaha muda yang paham teknologi digital.

Sementara itu, Asad, salah satu pengurus Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta menambahkan, pihaknya ingin membantu memberikan solusi berupa kerja sama dan pelatihan-pelatihan yang sebelumnya sudah dilakukan untuk di-upgrade kembali.

"Kita akan bantu, jika kendalanya ada di pelatihan maupun permodalan, yang penting mekanismenya," jelasnya.

Di tempat yang sama, pembina PKT Pulau Harapan, Buang Busarif berharap, pelatihan nantinya melibatkan wirausaha muda termasuk para siswa tingkat SMA yang melek teknologi.

"Hharapannya ke depan pelatihan juga bisa menyasar ke anak-anak muda," tandasnya.

TOP