Langgar Aturan Ganjil Genap, 153 Mobil di Jakbar Ditindak

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 09 September 2019 13:24 WIB | Dibaca 455 kali
 Langgar Aturan Ganjil Genap, 153 Mobil di Jakbar Ditindak (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 153 kendaraan roda empat, ditindak petugas karena melanggar aturan perluasan ganjil genap dari sejumlah titik di wilayah Jakarta Barat.

" Kami berharap penindakan yang digelar petugas gabungan ini akan terus berkurang pada hari selanjutnya,"

Kendaraan tersebut antara lain ditindak di Jl Pintu Air Selatan, Jl Gajah Mada, Jl Hayam Wuruk, Perempatan Tomang dan Jl S Parman.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko menjelaskan, barang bukti yang disita dari kendaraan bermotor yang ditilang ini terdiri dari 122 Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 31 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Hari pertama penerapan perluasan ganjil genap, pada sif pertama pukul 06.00 hingga 10.00, tercatat ada 153 pelanggar yang ditilang di lima  ruas jalan," ujarnya, Senin (9/9). 

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong mengatakan, sebelum aturan perluasan ganjil genap ini diberlakukan pihaknya bersama petugas Ditlantas sudah menggelar sosialisasi selama sebulan penuh.    

"Kami berharap penindakan yang digelar petugas gabungan ini akan terus berkurang pada hari selanjutnya. Serta warga Jakarta Barat mau beralih menggunakan transportasi massal," tandasnya. 

TOP