Empat Pelajar SMK dari Jakarta Ikuti WorldSkills Kazan 2019

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 13:47 WIB | Dibaca 1178 kali
Empat Pelajar SMK dari Jakarta Ikuti WorldSkills Kazan 2019 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Empat pelajar SMK Negeri dari Jakarta ikut serta mewakili Indonesia mengikuti kompetisi keahlian tingkat dunia WorldSkills Kazan 2019 di Rusia yang berlangsung 22-29 Agustus 2019. 

" Pemenang Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional"

Keempat pelajar tersebut masing-masing yakni, Muhammad Robby pelajar dari SMK Negeri 56 akan mengikuti bidang lomba Mechtronics dan Daffa Naufal Putra dari SMK Negeri 26 bidang lomba Autobody Repair.

Kemudian, M Fauzi Mustaqim asal SMK Negeri 1 bidang lomba Plumbing dan Heating serta Cahya Faradiba Ramadhania peserta didik di SMK Negeri 27 bidang lomba Beauty Therapy.

Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Ratiyono mengatakan, empat pelajar dari DKI Jakarta tersebut akan bergabung dengan 32 peserta lainnya untuk mewakili Indonesia di ajang WorldSkills Kazan 2019.

"Keempat pelajar itu merupakan pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional ke-26 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2018," ujarnya, Jumat (23/8). 

Ratiyono berharap, pelajar yang mewakili DKI Jakarta bisa meraih prestasi terbaik, sehingga tidak hanya bisa mengharumkan Jakarta, tapi juga Indonesia di kancah internasional.

"Kami juga ingin mereka juga berinteraksi dengan pelajar dari negara-negara lain dan saling berbagi ilmu," tandasnya.

Untuk diketahui, WorldSkills Kazan 2019 diikuti 63 negara dan memperlombakan 56 bidang keterampilan. Sejak ikut serta menjadi anggota WorldSkills Internasional 2004 silam, pelajar SMK dari Indonesia telah berhasil meraih banyak medali.

TOP