Beragam Komunitas Sambut Antusias Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 10:38 WIB | Dibaca 782 kali
Beragam Komunitas Sambut Antusias Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pagelaran akbar Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 yang diinisiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta disambut antusias komunitas hobi dan olahraga di Jakarta.

" Membuka peluang kerja sama antara komunitas,"

Selain sebagai wadah penyaluran minat dan bakat, event ini dapat menjadi wadah interaksi dan memperluas jejaring antar komunitas.

Perwakilan dari komunitas Indonesia Drone Racing Federation, Ade Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana promosi dan informasi pesatnya pertumbuhan serta perkembangan komunitas-komunitas yang ada di Jakarta, dari yang bersifat mainstream hingga underground atau yang belum populer.

"Kegiatan ini membuka peluang kerja sama antara komunitas satu dan yang lainnya. Bahkan, bisa menjadi mitra bisnis untuk kegiatan bersama yang diadakan di kemudian hari," ujarnya, Jumat (23/8).

Komunitas lainnya, dari South Jakarta Archery Coaches and Judges, Abimanyu menuturkan, kegiatan ini memfasilitasi masyarakat umum untuk datang dan bertemu langsung dengan setiap pelaku dari komunitas-komunitas yang bersangkutan.

"Adanya kegiatan seperti ini, bisa memberikan gambaran bagi masyarakat, tinggal cukup datang ke satu tempat bisa melihat berbagai aktivitas," ungkapnya.

Abi menambahkan, melalui Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 ini komunitas hobi dan olahraga di Jakarta juga dapat mempromosikan kegiatan mereka.

"Kami juga ingin mempopulerkan memanah kepada masyarakat. Memanah ini bukan hobi yang eksklusif, tapi bisa dinikmati oleh masyarakat umum," terangnya.

Ia menilai, rekreasi berkaitan erat dengan olahraga, dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rekreasi suatu bukti bahwa kita bangsa yang sehat.

"Tidak kalah penting, dari hobi yang ditekuni ini bukan mustahil menjadi jalan untuk mendulang prestasi," tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Hari Wibowo menerangkan, event ini menjadi menarik karena multi-komunitas hobi maupun olahraga di Jakarta berbaur dalam satu kegiatan

"Ini merupakan momen yang pas, selain menjaring komunitas hobi dan olahraga di Jakarta, kami ingin menunjukan bahwa Jakarta merupakan destinasi minat khusus yang sangat luar biasa," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 dihelat di lapangan Bende, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara mulai pukul 10.00-21.00 pada 23-25 Agustus 2019.

Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh kurang lebih 38 komunitas terdiri dari komunitas skateboard, BMX, inline skate, tamiya, lego, drone, parkour, motor mini, panahan, wakeboard, boomerang, dan masih banyak komunitas lainnya.

Selain lomba atau kompetisi berhadiah total Rp 200 juta, Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi atau eksibisi, market place, kuliner, dan hiburan.

TOP