PD PAL Jaya Bangun Biopal di Serdang Pekan Ini

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 22 Agustus 2019 15:33 WIB | Dibaca 1333 kali
PD PAL Jaya Bangun Biopal di Serdang Pekan Ini (Foto : / Beritajakarta.id)

Proyek pembangunan Biopal di wilayah Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, akan mulai dilakukan pada pekan ini, setelah proses sosialisasi kepada warga selesai.  

"Pekerjaann ya diperkirakan memakan waktu selama 120 hari. Tapi akan kami usahakan selesai sebelum 1 Oktober"

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pilot Project Penanganan Air Limbah Kali Item PD PAL Jaya, Johan Sufandi mengatakan, pihaknya telah melakukan tiga kali sosialisasi yang dihadiri toloh masyarakat dan pengurus RT/RW. Terakhir, sosialisasi gelar di wilayah RW 05, Rabu (21/8) malam.

"Sosialisasi terkait pelaksanaan pekerjaan, termasuk bagaimana metode kerja yang akan dilaksanakan, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat," ujanya, Kamis (22/8).

Johan menerangkan, total keseluruhan Biopal yang akan dibangun di wilayah Kelurahan Serdang ini sebanyak 21 unit melayani sekitar 105 - 126 unit rumah.

"Pekerjaannya diperkirakan memakan waktu selama 120 hari. Tapi akan kami usahakan selesai sebelum 1 Oktober sesuai target Kegiatan Strategis Daerah (KSD)," tuturnya.

Lurah Serdang, Riska Handayani menambahkan, pihaknya mendukung pembangunan Biopal tersebut dan ikut melakukan sosialisasi kepada warga.

"Kita mendukung pembangunan ini, selama sosialisasi kita fasilitasi dan kelurahan juga turut serta membantu mensosialisasikan pembangunan ini," tutupnya.

TOP