Pelatihan Reguler Angkatan III di PPKD Jaktim Diikuti 300 Peserta

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 20 Agustus 2019 07:48 WIB | Dibaca 1720 kali
Pelatihan Reguler Angkatan III di PPKD Jaktim Diikuti 300 Peserta (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pelatihan Reguler Angkatan III di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, Duren Sawit, yang dimulai pada 29 Juli-24 September 2019 diikuti sebanyak 300 peserta.

" Tenaga profesional"

Kepala PPKD Jakarta Timur, Ahmad Sotar Harahap mengatakan, pelatihan diberikan untuk 15 bidang kejuruan dengan masing-masing diikuti 20 peserta.

"Untuk instruktur ada yang merupakan Aparatur Sipil Negara atau ASN dan non ASN. Instruktur non ASN merupakan tenaga profesional yang telah memiliki sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi," ujarnya, Selasa (20/8).

Sotar menjelaskan, pihaknya akan menyeleksi lima peserta terbaik dari tiap kejuruan untuk diikutsertakan dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di tingkat Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur.

"Melalui program PKT, mereka berkesempatan menerima bantuan modal dan peralatan," terangnya.

Ia menambahkan, dengan diberikannya kesempatan tersebut diharapkan bisa memotivasi peserta pelatihan reguler PPKD Jakarta Timur untuk semakin giat dan tekun menjalani pelatihan.

"Melalui adanya kesempatan ini kami ingin peserta akan semakin giat untuk melaksanakan pelatihan karena ada reward dan mereka punya harapan," tandasnya.

TOP