Satgas UPK Badan Air Jaktim Kibarkan Merah Putih di Tengah Waduk

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 17 Agustus 2019 21:43 WIB | Dibaca 449 kali
Satgas UPK Badan Air Jaktim Kibarkan Merah Putih di Tengah Waduk (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI, tak hanya di daratan. Ternyata juga dilakukan di tengah perairan waduk. Salah satunya di Waduk Ria Rio Pulogadung. 

" Mereka melakukan upacara di atas kali dan waduk itu atas inisiatif sendiri"

Di waduk itu, sekitar 100 anggota Satgas UPK Badan Air Jakarta Timur, Sabtu (17/8), menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di atas alat penyekat yang biasa biasa digunakan untuk dermaga apung.

Ada yang bertindak sebagai pembina upacara, komandan, peserta, pembaca UUD 1945, Pancasila, doa dan sebagainya.

Kepala Satuan Pelaksana UPK Badan Air Jakarta Timur, Leo Tantino mengatakan, selain di Waduk Ria Rio, kegiatan ini juga dilaksanakan di Waduk Setu Cipayung, Waduk Sekau Makasar. 

Kemudian Waduk Rawa Dongkal Ciracas, aliran Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, Kali Item Pasar Rebo dan Trep Kalimalang yang berada di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara. 

"Seluruh peserta upacara adalah Satgas UPK Badan Air Jakarta Timur. Mereka melakukan upacara di atas kali dan waduk itu atas inisiatif sendiri," kata Leo.

Menurutnya, langkah yang dilakukan anggota satgas tersebut merupakan bentuk kecintaan kepada tanah air dan rasa patriotisme yang dalam terhadap NKRI. 

Leo menambahkan, di setiap lokasi pelaksanaan upacara jumlah petugas satgas yang ikut berbeda-beda, sekitar 100 hingga 200 orang. 

"Ini juga sebagai implementasi tugas pokok mereka yang dituangkan dalam bentuk kecintaan kepada tanah air Indonesia," tandasnya.

TOP