Wali Kota Jaksel Jadi Irup Peringatan Hari Pramuka

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 14 Agustus 2019 10:32 WIB | Dibaca 746 kali
Wali Kota Jaksel Jadi Irup Peringatan Hari Pramuka (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali menjadi Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Pramuka ke-58 di halaman Kantor Wali Kota setempat, Jalan Prapanca Raya, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru.

"Pramuka memiliki peran penting "

Dalam kesempatan itu, dilakukan pemberian penghargaan lencana Pancawarsa, Darma Bakti dan Lencana Melati kepada 14 pembina Pramuka.

Marullah mengatakan, gerakan Pramuka merupakan lembaga atau wadah pembinaan bagi generasi muda yang berkarakter kuat dan mampu untuk berpartisipasi aktif dalam membina anak-anak muda Indonesia, khususnya di Jakarta Selatan.

"Semoga dalam peringatan ke-58 ini dapat memotivasi semangat gerakan Pramuka dalam upaya pembentukan karakter generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada masa depan," ujarnya, Rabu (14/8).

Pada kesempatan ini, Marullah selaku ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Jakarta Selatan mengajak seluruh pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) hingga pembina Gugus Depan (Gudep) untuk menyatukan gerak dan langkah percepatan pembentukan karakter kaum muda. Tujuannya, meningkatkan kualitas peserta didik dari siaga sampai pendega, serta kualitas gugus depan ditengah-tengah kompleksnya pengaruh dan tantangan yang dihadapi oleh generasi muda di masa kini. 

"Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal memiliki peran penting. Gerakan Pramuka masih relevan dalam perkembangan zaman saat ini. Pramuka itu keren, asyik dan menyenangkan," ungkapnya. 

Marullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berperan aktif dalam memajukan gerakan Pramuka di Jakarta Selatan hingga mendapatkan sederet prestasi selama tahun 2019 seperti, Kwarcab Tergiat Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Juara Umum Kemah Ramadan DKI Jakarta, serta Juara Pemilihan Abang None Pramuka DKI Jakarta.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih. Marilah kita bersama menjaring dukungan banyak pihak agar kaum muda di Jakarta Selatan bisa terus berprestasi," tandasnya.

TOP