Wali Kota Jaktim Ajak Warga Tingkatkan Gerakan ASI Eksklusif

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 12 Agustus 2019 15:42 WIB | Dibaca 506 kali
Wali Kota Jaktim Ajak Warga Tingkatkan Gerakan ASI Eksklusif (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengajak warga Jakarta Timur untuk senantiasa meningkatkan gerakan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif pada anak.

"Puskesmas Kecamatan Ciracas saat ini mendapatkan apresiasi sebagai Puskesmas Ramah Anak terbaik tingkat nasional "

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota pada acara Puncak Pekan ASI Sedunia Tahun 2019 di Halaman Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jl H. Baping RT 007/ RW 06 Kelurahan Susukan, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut Anwar juga melakukan penandatanganan penggalangan komitmen bersama Jakarta Timur ramah anak dan ASI. Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian materi mengenai masalah ASI serta bazar dan berbagai macam pertunjukan tari tradisional.

"Puskesmas Kecamatan Ciracas saat ini mendapatkan apresiasi sebagai Puskesmas Ramah Anak terbaik tingkat nasional, harapannya ini juga menjadi motivasi dalam menciptakan kesadaran gerakan ASI eksklusif," imbuhnya, Senin (12/8).

Ia berharap, para ibu dapat memberikan ASI eksklusif kepada anak-anaknya.

"Saya juga berharap agar Puskesmas lain yang ada di Jakarta Timur hendaknya bisa mengikuti jejak dari Puskesmas Kecamatan Ciracas, yang telah mendapatkan predikat dan penghargaan sebagai Puskesmas Ramah Anak Tingkat Nasional," jelasnya.

Sementara. Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersi Handayani menambahkan, kegiatan tasyakuran dilakukan karena Puskesmas telah mendapatkan predikat sebagai puskesmas ramah anak.

Harapannya penghargaan dari pemerintah pusat ini akan terus memotivasi jajaran puskesmas agar meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

"Kami akan terus memberikan dan mengembangkan layanan yang terbaik bagi masyarakat," tandasnya.

TOP