15 Petugas Gabungan Gelar PSN di RW 08 Kramat Jati

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 09 Agustus 2019 14:52 WIB | Dibaca 702 kali
15 Petugas Gabungan Gelar PSN di RW 08 Kramat Jati (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 15 petugas gabungan melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 08 Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (9/8). 

" Kegiatan PSN rutin dilakukan seminggu tiga kali dengan lokasi berpindah-pindah ini kami lakukan sebagai upaya menekan penyakit demam berdarah dengue (DBD)"

Lurah Kramat Jati, Husni Abdullah mengatakan, dalam PSN tersebut para petugas melakukan pemeriksaan di sejumlah rumah warga yang ada RW 08. Pemeriksaan dilakukan di penampungan air, seperti bak mandi, kolam, vas bunga, dispenser serta taman atau halaman rumah.

"Kegiatan PSN rutin dilakukan seminggu tiga kali dengan lokasi berpindah-pindah ini kami lakukan sebagai upaya menekan penyakit demam berdarah dengue (DBD)," tuturnya, Jumat (9/8).

Dijelaskan Husni, pelaksanaan PSN ini melibatkan unsur kelurahan, kader Jumantik, pengurus RT/RW, LMK, Puskesmas dan warga sekitar.

"Selain upaya untuk mencegah penyakit DBD, kegiatan itu juga sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan bersih, indah dan sehat," tandasnya.

TOP