Sosialisasi GISA Digelar di Kemayoran

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Kamis, 08 Agustus 2019 21:51 WIB | Dibaca 315 kali
Sosialisasi GISA Digelar di Kemayoran (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta hari ini menggelar kegiatan sosialiasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kami sampaikan hal-hal terkait dengan dokumen pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, "

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Dhany Sukma mengatakan, pada tahun ini sosialisasi GISA dilaksanakan serentak di 42 wilayah kecamatan di Ibukota.

"Harapannya, penyebaran informasi peningkatan kesadaran kepemilikan dokumen adminduk bisa terpenuhi melalui peran RT/RW, karang taruna, PKK, LMK, maupun kelompok dasawisma," ujarnya, Kamis (8/8).

Dhany mengatakan, melalui sosialisasi ini, pihaknya juga ingin memfasilitasi masyarakat yang terkendala dalam proses pengurusan dokumen administrasi kependudukan.

"Kami sampaikan hal-hal terkait dengan dokumen pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil," katanya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi menambahkan, sosialisasi GISA ini digelar satu kali di setiap kecamatan. Di kegiatan tersebut juga dibuka layanan pembuatan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). 

"Kita ingin menggugah masyarakat untuk sadar kepemilikan dokumen kependudukan," tandasnya.

TOP