Tim Verifikasi Lomba Kota Sehat Sambangi RW 09 Ciracas

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 06 Agustus 2019 16:15 WIB | Dibaca 442 kali
Tim Verifikasi Lomba Kota Sehat Sambangi RW 09 Ciracas (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Tim verifikasi Lomba Kota  Sehat (LKS) tingkat nasional meninjau lingkungan di RW 09 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.  Wilayah tersebut mewakili Provinsi DKI dalam Lomba Kota Sehat tingkat nasional tahun 2019.

"Hasilnya, banyak hal yang menarik di lapangan dan ini bisa menjadi nilai lebih bagi wilayah itu sendiri, "

Tim yang beranggotakan tiga orang ini dipimpin oleh Tutut Indrawahyuni dari Kementerian Kesehatan RI dan disambut oleh Ketua TP PKK Jakarta Timur, Diah Anwar beserta jajaran aparatur di tingkat kecamatan serta kelurahan. Lokasi yang ditinjau antara lain, rumah warga, posyandu, kebun hidroponik, permukiman warga dan sebagainya.

Ketua Tim Verifikasi Lomba Kota Sehat tingkat Nasional, Tutut Indrawahyuni mengatakan, kunjungannya ini untuk melakukan verifikasi dan penilaian terkait data yang dikirim Kader PKK dengan fakta di lapangan.

"Hasilnya, banyak hal yang menarik di lapangan dan ini bisa menjadi nilai lebih bagi wilayah itu sendiri," ujarnya, Selasa (6/8).

Menurutnya, ada enam tatanan yang dinilai dalam lomba kota sehat, yaitu pemukiman sehat mandiri, posyandu, lalu lintas, ketahanan pangan, perindustrian dan sosial. Pengumuman lomba rencananya akan dilakukan sebelum pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional  pada 12 November mendatang.

Sementara, Ketua TP PKK Jakarta Timur, Diah Anwar menuturkan, dalam lomba itu pihaknya telah mempersiapkan beberapa hal yang menjadi poin penilaian. Mulai dari melakukan pembinaan, koordinasi dan kerja sama antara masyarakat dengan UKPD agar bisa saling sinegi.

 "Pola pembinaan kita dilakukan tidak hanya saat pertemuan rutin PKK namun sudah setiap saat," tandasnya.

TOP