Pemprov dan BPK Adakan Entri Meeting di Balai Kota

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Selasa, 30 Juli 2019 19:08 WIB | Dibaca 434 kali
Pemprov dan BPK Adakan Entri Meeting di Balai Kota (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Jakarta menggelar Entri Meeting pemeriksaan dengan tujuan tertentu dan pemeriksaan kinerja Triwulan III tahun 2019 di Ruang Pola, Balai Kota DKI.

" Saya minta teman-teman ASN melayani BPK dan memberikan data selengkap-lengkapnya,"

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, Entri Meeting ini bertujuan memberikan pembekalan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ada pemeriksaan audit dari BPK.

"Saya minta teman-teman ASN melayani BPK dan memberikan data selengkap-lengkapnya," ujar Saefullah di lokasi, Selasa (30/7).

Saefullah menyebutkan, Entri Meeting ini diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

"Kerja keras dihimpun lagi. Jangan dianggap sebagai beban. Karena pada hakekatnya ini melaksanakan amanat rakyat," katanya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Jakarta, Yuan Candra Djaisin menjelaskan, fokus pemeriksaan BPK Tahun 2019 Triwulan III ini meliputi pemeriksaan atas pengelolaan barang milik daerah, pemeriksaan operasional atas PT Bank DKI, PT Jakpro, Perumda Sarana Jaya dan belanja modal pembangunan simpang tak sebidang dan jalan tak sebidang Dinas Bina Marga DKI.

"Saya ingin mengingatkan saja agar lebih konsen dan perhatian atas pemeriksaan yang dilakukan," tandasnya.

TOP