Dispora DKI Dukung Kemajuan Olahraga Squash

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 27 Juli 2019 16:56 WIB | Dibaca 895 kali
Dispora DKI Dukung Kemajuan Olahraga Squash (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta mendukung kemajuan olahraga squash di Jakarta. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan dengan membangun lapangan squash baru di Gelanggang Remaja Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

" Dengan pembangunan ini, Jakarta akan memiliki dua lapangan olahraga squash yakni di GOR Rawamangun dan GOR Koja"

Kepala Dispora Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, lapangan squash di Gelanggang Remaja Kecamatan Koja yang sedang proses pembangunan ini memiliki luas sekitar 250 meter persegi dan akan memiliki tiga arena.  

"Dengan pembangunan ini, Jakarta akan memiliki dua lapangan olahraga squash yakni di GOR Rawamangun dan Gelanggang Remaja Koja," ujar Firdaus,  saat menghadiri acara Fit & Fun with Squash di GOR Squash di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (27/7).

Firdaus menambahkan, pihaknya merencanakan membuat lapangan squash bertaraf internasional di GOR Cakung, Jakarta Timur, yang pembangunannya akan dilakukan pada 2020 nanti.

"Di daerah Jakarta Timur lahan sudah disiapkan. Nanti stadion permanen untuk squash ini ada tribun. Saat ini sedang tahap studi banding," beber Firdaus.

Ketua Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti, menyambut baik dukungan pemprov kepada olahraga squash.

Amalia yakin dengan dukungan dan bantuan dari semua pihak prestasi squash DKI Jakarta akan terus menanjak. Terlebih, ke depannya ada beberapa kompetisi yang akan digelar, salah satunya Jakarta Squash Open 2019 yang merupakan program dari Dispora DKI Jakarta.

"Atlit squash Jakarta baru saja mengikuti kejuaraan nasional di Bandung dan mendapatkan juara umum dua," pungkasnya.

TOP