26 Pasangan Remaja Berlaga di Babak Final Generasi Berencana Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 22 Juli 2019 22:01 WIB | Dibaca 166 kali
26 Pasangan Remaja Berlaga di Babak Final Generasi Berencana Jakut (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 26 pasangan remaja akan bersaing untuk unjuk kemampuan dalam babak final ajang Generasi Berencana (GenRe) 2019 tingkat kota Jakarta Utara. Mereka bakal berebut tiket menjadi wakil Jakarta Utara dalam lomba serupa di tingkat provinsi.

"Peran para finalis harus mampu memberikan edukasi, "

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, peserta ajang ini harus mampu membawa kebaikan dalam menyebarluaskan pesan kebaikan kepada para remaja demi masa depan bangsa.

“Peran para finalis harus mampu memberikan edukasi kepada para remaja untuk merencanakan hidup mereka,” katanya, Senin (22/7).

Wawan menambahkan, pihaknya akan ikut  mendorong dan memfasilitasi agar para finalis dapat berkiprah, baik saat seleksi maupun saat menjalankan tugas di masyarakat.

“Kita berharap perwakilan GenRe Jakarta Utara bisa berkiprah di tingkat provinsi dan nasional. Syukur-syukur bisa menjadi juara,” tuturnya.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara, Joko Santoso menambahkan, acara ini merupakan finalisasi dari rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan sejak Senin (15/7). Aspek yang digali dari para finalis antara lain pengetahuan umum, keterampilan, hingga perencanaan keluarga berencana (KB).

"Ada empat juri profesional yang akan menentukan siapa pemenangnya dan melaju ke tingkat provinsi. Kami berharap mereka bisa menjadi duta pengendalian penduduk di Jakarta Utara," tandasnya.

TOP