Anies Apresiasi Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 22 Juli 2019 18:05 WIB | Dibaca 376 kali
Anies Apresiasi Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018 (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Badan Anggaran, Permintaan Persetujuan dari Anggota secara Lisan oleh Pimpinan Rapat Paripurna, Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama DPRD dengan Gubernur, dan Pendapat Akhir Gubernur terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran (TA) 2018 di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

" Menelaah seluruh subtansi materi"

Anies pun mengapresiasi adanya kesepakatan untuk menyetujui Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

"Saya bersama Eksekutif menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan para Anggota DPRD  Provinsi DKI Jakarta, atas kecermatan, ketelitian dan kesungguhan dalam mencermati dan menelaah seluruh subtansi materi Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018," ujar Anies, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Anies menuturkan, selama seluruh jajaran Eksekutif telah mengikuti dengan seksama langkah para anggota dewan dalam membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018. Hal itu sejalan dengan komitmen bersama, baik eksekutif dan legislatif, untuk mewujudkan tertib pemerintahan, agar ke depan pengelolaan keuangan Pemprov DKI Jakarta dapat semakin baik.

"Hal ini sejalan dengan komitmen dan tekad kita bersama mewujudkan tertib penyelenggaraan pemerintahan yang bersih. Kami berharap, ke depan kinerja pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin baik, transparan dan akuntabel," terangnya.

Anies menegaskan, hubungan baik antara eksekutif dan legislatif harus terus terjaga guna lahirnya kebijakan-kebijakan yang lebih optimal bagi warga Jakarta. Serta, sebagai upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik semakin baik.

"Berdasarkan kemitraan yang terjalin semakin baik ini, saya yakin berbagai program dan kegiatan yang akan kita laksanakan ke depan, mencapai hasil lebih optimal dan bernilai manfaat bagi seluruh masyarakat dan Kota Jakarta," tandasnya.

TOP