Pemkot Jakpus akan Helat Pertandingan Olahraga Bagi Penyandang Disabilitas

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Kamis, 18 Juli 2019 21:49 WIB | Dibaca 359 kali
Pemkot Jakpus akan Helat Pertandingan Olahraga Bagi Penyandang Disabilitas (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan menyelenggarakan pertandingan olahraga bagi penyandang disabilitas pada 25 Juli 2019.

" Jumlah pesertanya 200 murid tuna rungu dan tuna wicara dari SLB negeri dan swasta di Jakarta Pusat,"

"Jumlah pesertanya 200 murid tuna rungu dan tuna wicara dari SLB negeri dan swasta di Jakarta Pusat," ujar Tedi Cahyono, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Tedi menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan sejumlah komunitas dan sekolah luar biasa (SLB) dalam perhelatan olahraga ini.

"Pertandingan ini digelar untuk memberikan kesempatan dan peluang yang sama bagi penyandang disabilitas," katanya.

Ia menyebutkan, dalam ajang ini ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan. Masing-masing renang, atletik, bulu tangkis, dan tenis meja.

"Atletik di Lapangan Banteng, renang di kolam renang GOR Senen, bulutangkis di GOR Kemakmuran dan tenis meja di GOR Kebon Jahe," tuturnya.

Tedi menambahkan, para juara dari masing-masing cabang olahraga akan mewakili Jakarta Pusat untuk melaju ke pertandingan serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

TOP