Tahun Ini, Hanjaba Jaktim Bakal Dimeriahkan 300 Peserta

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 17 Juli 2019 15:36 WIB | Dibaca 325 kali
Tahun Ini, Hanjaba Jaktim Bakal Dimeriahkan 300 Peserta (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 300 peserta akan memeriahkan kegiatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) tingkat Kota Jakarta Timur. Kegiatan yang dihelat oleh Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur tersebut dilaksanakan pada 23 – 24 Juli mendatang.

" Hanjaba tahun ini diikuti sebanyak 300 siswa, baik SD, SMP maupun SMA negeri dan swasta yang ada di wilayah Jakarta Timur"

Plt Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur, Hendy Setiawan mengatakan, peserta lomba dan kegiatan Hanjaba ini sudah terhimpun sejak pekan lalu. Para peserta ini akan mengikuti berbagai macam lomba, seperti lomba mewarnai, bercerita, membaca puisi, menggambar dan lomba pidato bahasa Inggris.

“Hanjaba tahun ini diikuti sebanyak 300 siswa, baik SD, SMP maupun SMA negeri dan swasta yang ada di wilayah Jakarta Timur," imbuhnya, Rabu (17/7).

Dijelaskan Hendy, para pemenang lomba selanjutnya akan diikutsertakan dalam lomba Hanjaba tingkat provinsi DKI pada Agustus mendatang. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh pihaknya. Terkait waktu kegiatannya, yaitu pada 23 Juli karena bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

"Harapannya, para generasi muda semakin mencintai dan gemar membaca buku," tandasnya.

TOP