UPAS Dishub DKI Berikan Layanan Antar Jemput Wisata Pelajar

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 04 Juli 2019 12:10 WIB | Dibaca 769 kali
UPAS Dishub DKI Berikan Layanan Antar Jemput Wisata Pelajar (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan 176 armada bus sekolah untuk memberikan pelayanan wisata edukasi gratis bagi para pelajar di Ibukota.

"Jadi, selama libur sekolah kita tetap melayani pelajar untuk wisata edukasi di Jakarta, "

Kepala UPAS Dinas Perhubungan DKI, Mohammad Insaf mengatakan, ratusan bus sekolah tersebut disiapkan untuk mengantar para pelajar menuju lokasi wisata di Jakarta seperti Ancol, TMII, Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Museum Gajah dan destinasi wisata lainnya.

"Jadi, selama libur sekolah kita tetap melayani pelajar untuk wisata edukasi di Jakarta. Layanan ini tetap gratis," ujar Insaf, Kamis (4/7).

Dikatakan Insaf, sebelumnya pihak sekolah sudah mengajukan permohonan menggunakan bus sekolah sejak jauh-jauh hari. Tercatat, selama musim libur sekolah setiap hari ada 20 sampai 30 sekolah yang mengajukan permohonan menggunakan layanan bus sekolah menuju sejumlah lokasi wisata edukasi di Jakarta.

"Selain wisata edukasi, ada beberapa TK/PAUD yang mengajukan permohonan antar jemput kegiatan manasik haji di Asrama Haji Pondok Gede," ungkapnya.

Selain memberikan layanan wisata edukasi, sambung Insaf, para awak bus yang tidak bertugas mengantar jemput pelajar melakukan perawatan rutin armada bus sekolah.

"Misalnya, mengecek bagian mesin, bodi kendaraan hingga mencuci atau membersihkan kendaraan agar ketika kembali masuk, armada tetap aman dan nyaman digunakan," tandasnya.

TOP