Warga Bintaro Diedukasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 27 Juni 2019 13:26 WIB | Dibaca 482 kali
Warga Bintaro Diedukasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Selatan, menyosialisasikan dan mengedukasi warga di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan mengenai pencegahan serta penanganan kekerasan terhadanp perempuan maupun anak.

" Memutus rantai tindak kekerasan"

Pantauan beritajakarta.id, kegiatan yang berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Bintaro tersebut diikuti oleh 250 orang warga.

Kepala Seksi PPA Sudin PPAPP, Jakarta Selatan, Sofiatus Hardjo mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari Kebijakan Strategis Daerah (KSD) berkaitan dengan pentingnya perlindungan terhadap perempuan dan anak.

"Edukasi ini bertujuan untuk memutus rantai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk terjadinya kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT," ujarnya, Kamis (27/6).

Sementara, salah seorang warga RT 7/5, Kelurahan Bintaro, Astuti menuturkan, penyuluhan ini sangat bermanfaat karena kaum ibu juga diajarkan tata cara pelaporan dan permohonan bantuan pada kasus KDRT.

"Kami juga diberikan pengetahuan pemulihan terhadap korban KDRT untuk anak dan perempuan," terangnya.

Di tempat yang sama, warga RT 5/13, Kelurahan Bintaro, Sri Sulastri menambahkan, melalui edukasi yang diberikan dirinya menjadi lebih merasa termotivasi dan optimistis.

"Acara ini menjadi bagian dari kehadiran pemerintah DKI Jakarta bagi kaum perempuan," tandasnya.

TOP