59 Warga Binaan Sosial Difasilitasi Bekerja

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 25 Juni 2019 20:03 WIB | Dibaca 411 kali
59 Warga Binaan Sosial Difasilitasi Bekerja (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Panti Sosial Bina Karya Harapan Jaya (PSBK HJ) yang dikelola Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil memfasilitasi penyaluran kerja bagi 59 warga binaan sosial dalam periode Januari hingga 25 Juni 2019.

" Hidup mandiri dan meningkatkan kesejahteraan"

Kepala Satuan Pelaksana Pembinaan PSBK Harapan Jaya, Mastur Hendry Abdul Malik mengatakan, warga binaan yang disalurkan bekerja sebelumnya telah dibekali dengan berbagai pelatihan keterampilan.

"Warga binaan sosial kami berikan motivasi dan pelatihan sesuai dengan minatnya. Jadi dari program-program pelatihan yang kami lakukan mereka sendiri yang memilih bidang keahlian yang dinginkan," ujarnya, Selasa (25/6).

Mastur menjelaskan, penyelenggaraan pelatihan keterampilan yang diberikan PSBK HJ meliputi, mengelas, menjahit, tata boga, hasta karya, dan bercocok tanam.

"Selesai mengikuti pelatihan mereka kita salurkan bekerja. Bahkan, sudah ada beberapa pelaku usaha yang membutuhkan tenaga kerja yang datang langsung kepada kami," terangnya.

Menurutnya, sejumlah bidang usaha yang menjadi tempat penyaluran warga binaan sosial bekerja seperti, tempat rekreasi atau wisata, restoran, kafe, pembuatan paralon atau plastik, hingga farm house.

"Melalui pekerjaan yang didapat kami berharap mereka bisa hidup mandiri dan meningkatkan kesejahteraan pribadinya dan keluarag," tandasnya.

TOP