PKL Pulau Tidung Mulai Tempati Kios Kuliner di Area Jembatan Cinta

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 25 Juni 2019 14:28 WIB | Dibaca 455 kali
PKL Pulau Tidung Mulai Tempati Kios Kuliner di Area Jembatan Cinta (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 33 pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya menempati sementara kios depan Polsek Kepulauan Seribu Selatan, kini mulai menempati lokasi kuliner binaan yang berada di area Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

" Kita kerahkan petugas Satpol PP dan PPSU untuk membantu pedagang membersihkan kios mereka"

Para PKL binaan Unit Kerja Teknis (UKT) 2 bidang UMKM Pemkab Kepulauan Seribu PKL tersebut secara bertahap mulai memindahkan peralatan dan dagangannya ke kios kuliner yang dibangun oleh Kementerian PUPR RI.

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, proses relokasi PKL dibantu oleh petugas Satpol PP dan petugas PPSU kelurahan dengan membongkar kios-kios pedagang yang ada di depan Polsek.

"Kita kerahkan petugas Satpol PP dan PPSU untuk membantu pedagang membersihkan kios mereka," ujarnya, Selasa (25/6).

Ia mengimbau agar pedagang tidak meninggalkan sampah dan bekas kios sebelum menempati kios baru mereka serta berharap dengan penempatan kios baru dapat meningkatkan pendapatan para pedagang.

Sementara itu, Mahtumi (32) salah satu pedagang mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi kios baru bagi para pedagang.

"Terima kasih, semoga dengan kondisi yang baik dan rapi ini wisatawan nyaman berbelanja dan penghasilan kami meningkat," tandasnya.

TOP