Wali Kota Jaktim Cek Kesiapan Lomba 10 Program PKK

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 18 Juni 2019 19:17 WIB | Dibaca 1633 kali
Wali Kota Jaktim Cek Kesiapan Lomba 10 Program PKK (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar bersama jajarannya melakukan peninjauan di Kecamatan Cipayung dan  Ciracas, Selasa (18/6) sore. Peninjauan dilakukan terkait rencana penilaian lomba 10 program PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Peninjauan dilakukan untuk mengecek kesiapan di lapangan, "

Peninjauan dilakukan permukiman warga di RW 08 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Wilayah ini akan mewakili Jakarta Timur dalam lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kemudian peninjauan juga dilakukan di RW 01 dan 05 Kelurahan Cilangkap, Cipayung yang akan mewakili dalam lomba perkampungan bersih sehat.

"Peninjauan dilakukan untuk mengecek kesiapan di lapangan," ujar Muhammad Anwar, Selasa (18/6).

Pada kesempatan itu, pihaknya juga memberikan semangat kepada kedua wilayah peserta lomba  agar masyarakat lebih kompak dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar menambahkan, wilayahnya siap untuk mengikuti lomba perkampungan bersih sehat dan optimistis keluar sebagai juara.

Terlebih sejauh ini wilayah RW 01 dan 05 sudah menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Misalnya, dengan kegiatan bank sampah yang sudah berjalan dengan baik. Sampah dipilah dan didaur ulang untuk meminimalisir pembuangan sampah.

Kemudian di RW 05 ada budidaya ikan patin yang sudah berjalan  puluhan tahun.

TOP