Pemkab Gelar FORST Cabang Olahraga Catur Tingkat Kabupaten

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 15 Juni 2019 12:48 WIB | Dibaca 436 kali
Pemkab Gelar FORST Cabang Olahraga Catur Tingkat Kabupaten (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) 2019 cabang olahraga catur di aula Kantor kabupaten Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

" Harapannya, dari sini muncul grand master catur asal Kepulauan Seribu yang bisa membawa nama baik kabupaten di tingkat nasional"

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, ada 18 peserta mewakili enam kelurahan yang ada di Kepulauan Seribu. 

Para peserta itu merupakan kategori usia dibawah 19 tahun, kategori usia 20-30 tahun dan kategori diatas 30 tahun.

"Harapannya, dari sini muncul grand master catur asal Kepulauan Seribu yang bisa membawa nama baik kabupaten di tingkat nasional," ujarnya, Sabtu (15/6).

Ditambahkannya, pemenang akan diumumkan esok hari usai final dan akan mewakili kabupaten di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, sebelum pertandingan digelar, pertandingan exhibisi antara grand master catur nasional, Muhammad Lutfi bertanding dengan aparatur Pemkab, warga serta anggota TNI dan Polri yang bertugas di Kepulauan Seribu untuk menyemarakkan pertandingan siang ini.

"Mudah-mudahan kehadiran grand master ini bisa memotivasi para peserta dan warga Kepulauan Seribu untuk menjadi pecatur yang berprestasi," tandasnya.

TOP