Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Raih Akreditasi Paripurna

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 13 Juni 2019 20:32 WIB | Dibaca 1159 kali
Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Raih Akreditasi Paripurna (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, berhasil meraih akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Raihan ini mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota, Ali Maulana Hakim.

"Ini loncat lebih cepat tiga tahun dari seharusnya Utama saat ini sudah mendapatkan nilai akreditasi Paripurna, "

"Ini loncat lebih cepat tiga tahun dari seharusnya Utama saat ini sudah mendapatkan nilai akreditasi Paripurna," ujar Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Jakarta Utara saat acara tasyakuran sekaligus halalbihalal di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Kamis (13/6).

Ali berharap, raihan akreditasi ini dapat terus dipertahankan dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.  

"Ini harus menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Saya juga ingin ini ditularkan kepada puskesmas lain di Jakarta Utara agar mendapatkan nilai akreditasi terbaik," ungkapnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Selvy Devita Anggraeni menerangkan, nilai akreditasi Paripurna tidak serta merta diraih begitu saja. Proses pembenahan sarana dan prasarana dilakukan guna menunjang fasilitas kesehatan masyarakat.

Inovasi pelayanan pun kian ditingkatkan, salah satunya memberikan layanan antar jemput bagi pasien bersalin. Tak hanya bagi warga sekitar, pelayanan itu pun diperuntukkan bagi masyarakat di luar kecamatan Kelapa Gading.

"Intinya kami berinovasi sedemikian rupa agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Terutama dalam pelayanan kesehatan," terangnya.

Ke depan, pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan yang ramah bagi anak. Hal itu sebagai upaya menjadikan puskesmas yang tak hanya diisi pasien, melainkan sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

"Kami persilakan dan siap berbagi pengalaman dengan petugas dari puskesmas lain di Jakarta Utara," tandasnya.

TOP