100 Warga Jakut Bakal Bertanding dengan Master Catur Nasional

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 12 Juni 2019 16:31 WIB | Dibaca 558 kali
100 Warga Jakut Bakal Bertanding dengan Master Catur Nasional (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pertandingan master catur nasional melawan 100 warga, bakal memeriahkan pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) Cabang Olahraga Catur Tingkat Kota Jakarta Utara, pada 18 - 19 Juni 2019 mendatang.

"Rencana kita akan hadirkan setidaknya dua master. Salah satunya kita mau hadirkan master cilik untuk memotivasi, "

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Jakarta Utara, Heru Haryanto mengatakan, kehadiran pecatur level master diharap bisa memotivasi pecatur-pecatur muda untuk lebih serius menekuni olahraga ini.

"Rencana kita akan hadirkan setidaknya dua master. Salah satunya kita mau hadirkan master cilik untuk memotivasi," ujarnya, Rabu (12/6).

Dijelaskan Heru, pihaknya mempersilakan warga yang ingin mencoba keahlian master dalam bermain catur untuk hadir di pembukaan. Rencananya, invitasi catur simultan 100 warga versus master catur nasional ini dihelat sebelum pelaksanaan pertandingan.

"Setelah pertandingan papan caturnya bisa dibawa pulang untuk kenang-kenangan dan digunakan di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ungkapnya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Utara, Darmawan menambahkan, pertandingan catur nanti akan dibagi dalam tiga kategori, yakni usia 19 tahun ke bawah,  usia 20-30 tahun danterakhir usia 30 tahun ke atas.

"Peserta harus warga Jakarta Utara dilengkapi persyaratan foto, KK dan pengantar dari Camat bersangkutan. Data harus masuk sebelum tanggal 12 Juni," tandas Darmawan.

TOP