Sudinhub Jaksel Siapkan 120 Personel Jelang Lebaran

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 24 Mei 2019 09:39 WIB | Dibaca 376 kali
Sudinhub Jaksel Siapkan 120 Personel Jelang Lebaran (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan  (Sudinhub) Jakarta Selatan menyiapkan 120 personel untuk siaga di titik rawan kemacetan mulai H-7 Lebaran. Beberapa di antaranya jalan yang berada dengan pusat perbelanjaan.

" Biasanya mulai H-7 warga mulai berbelanja kebutuhan untuk lebaran. Kalau di pemakaman biasanya banyak yang ziarah mulai H+1"

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, untuk titik yang dekat pusat perbelanjaan yakni di sekitar Mal Ambasador, Mal Kasablanka, Mal Pondok Indah dan kawasan Blok M. Selain itu juga pasar-pasar tradisional.

“Biasanya mulai H-7 warga mulai berbelanja kebutuhan untuk lebaran. Kalau di pemakaman biasanya banyak yang ziarah mulai H+1," ujarnya, Jumat (24/5).

Bukan hanya mengurai kemacetan, lanjutnya, petugas juga memantau titik terminal bayangan yang biasanya muncul saat arus mudik. Antara lain di sekitar Pasar Minggu, flyover Kebayoran Lama, Pasar Cipulir dan daerah Tebet.

"Terminal bayangan kita menunggu laporan warga, kalau ada laporan langsung kita lakukan pemantauan, kalau terbukti ada maka kita akan kandangkan bus tersebut,” tandasnya.

TOP