Saluran Air Jalan Pancoran Indah V Dibersihkan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 22 Mei 2019 10:55 WIB | Dibaca 539 kali
Saluran Air Jalan Pancoran Indah V Dibersihkan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

" Kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan aliran air di saluran, menghilangkan endapan, dan mencegah terjadinya genangan akibat antrian air"

Satpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, membersihkan saluran yang berada di Jalan Pancoran Indah V, Kelurahan Pancoran. Ribuan karung sedimen berhasil diangkat dari saluran tersebut.

Kasatpel SDA Kecamatan Pancoran Supriyanto mengatakan, kegiatan pembersihan saluran air ini ditargetkan selesai 26 Mei. Sebanyak 16 petugas dikerahkan untuk melakukan pembersihan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan aliran air di saluran, menghilangkan endapan, dan mencegah terjadinya genangan akibat antrean air,” ujarnya, Rabu (22/5).

Dengan adanya pengerukan sedimen, diharapkan tidak ada lagi genangan di kawasan pertigaan Jalan Duren Tiga - Pasar Minggu Raya dan sekitar Jalan Duren Tiga Indah V.

"Panjang 130 meter, lebar satu meter dan kedalaman satu meter. Ketebalan sedimen yang dikeruk 15 hingga 20 sentimeter dengan total hasil kurasan sampai dengan pagi ini 3.400 karung,” tandasnya.

TOP