Dinas KPKP Terus Pantau Harga Komoditas di Pasar Tradisional

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 13 Mei 2019 16:24 WIB | Dibaca 689 kali
Dinas KPKP Terus Pantau Harga Komoditas di Pasar Tradisional (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta terus mengintensifkan pemantauan harga komoditas di pasar tradisional selama Ramadan.

"Masih relatif stabil, "

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati mengatakan, pemantauan dilakukan setiap hari untuk mengetahui dan mengambil langkah cepat jika terjadi gejolak harga.

"Sudah ada 40 pasar tradisional yang menjadi lokasi pemantauan sejak 6 Mei sampai dengan saat ini. Puluhan pasar tersebut tersebar di lima wilayah kota administrasi," ujarnya, Senin (13/5).

Mujiati menjelaskan, sejumlah komoditas yang menjadi fokus pemantauan yakni, beras, bawang, cabai, daging ayam dan sapi, telur, gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu.

"Harganya saat ini masih relatif stabil, ada kenaikan tapi masih dalam batas wajar atau tidak terlalu siognifikan," terangnya.

Ia menambahkan, hasil pemantauan yang dilakukan Dinas KPKP DKI Jakarta menjadi bahan koordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

"Selain dengan BUMD di klaster pangan, kami juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian berkaitan dengan pelaksanaan operasi pasar," tandasnya.

TOP